Rabu, 08 Januari 2014

Nabrak #3

setelah sampai di sansa,, akhirnya kita nungguin toke yang punya bengkel dulu.. sambil kembali kita cerita kalau disini semua barang emang rata-rata harganya lebih mahal,, kalo kata abang ini,, ini lebih ke arah akal-akalan pedagang lokal saja,, sebenarnya seharusnya ga segini tinggi,, bahkan dia menyarankan dan punya ide bahwa harus ada pedagang yang mau turun harga,, pedagang baru tentunya.. (saya langsung berpikir, peluang bisnis.. yah minimal dapat info)..akhirnya tokenya datang dan kita deal-deal-an tentang harga dan waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki.. butuh Rp.Sekiann dan waktu paling cepat 5 hari.. saya tidak berpikir panjang, yang penting yang terbaik saja. lalu si abang mulai cerita ke kita semua, kalau malam ketika mobilnya di tabrak, dia cerita ke orang tua-nya.. dan kata orang tua-nya "..jadikan itu orang saudara.." , saya terdiam.. sejenak saya berpikir dan merenung di tempat itu.. dan celah-celah cantiknya takdir allah mulai dapat saya lihat. habis itu saya nelpon babe (saya manggil bapak dengan sebutan babe, karena keturunan betawi asli/pure blood betawi") , seperti biasa, si babe ketawa dulu, dan akhirnya sepakat buat ngirimin bantuan dana.. disini saya sempat merenung sejenak.. bahwa saya baru saja melanggar prinsip pribadi saya..bahwa saya g akan minta uang lagi ke orang tua. stelah beberapa bulan sukses g minta uang,, ternyata allah berkehendak lain. setelah itu saya diantar pulang ke rumah sama pak faisal.. sampe di puskesmas saya kembali merenungi kejadian yang saya alami.. saya mendapatkan beberapa pesan , pesan "cantiknya takdir allah " : 1.ini adalah cara Allah untuk saya supaya dapat saudara baru di Kota Baubau. 2. dalam hal keuangan , saya sama sekali g rugi,ternyata babe ngirim uang jauh diatas kebutuhan yang saya minta,, jadi secara materi bahkan saya untung. 3.seberapa cantik dan teliti rencana manusia, (seperti saya yang berkomitmen g minta uang ke babe lagi), ternyata tugas kita hanya memang berencana sambil menunggu dan berusaha apakah takdir yang kita rencanakan sama dan bertemu dengan takdir yang sudah Allah rencanakan.. "takdir allah selalu cantik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar